Laksanakan Komsos Dengan Pelajar, Babinsa Ingatkan Hal Ini
Cari Berita

Advertisement

Laksanakan Komsos Dengan Pelajar, Babinsa Ingatkan Hal Ini

Ravi Sagala
Kamis, 02 Februari 2023


Abdya - Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Serda Murni Surya bersama rekan Babinkamtibmas tengah melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).


Kegiatan komunikasi sosial ini kerap dilaksanakan mengingat sudah menjadi salah satu tugas pokok dan tanggung jawab TNI khususnya Babinsa untuk mengetahui informasi perkembangan situasi masyarakat diantaranya pelajar yang berada diwilayah binaannya.


Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana kami dalam mempererat suatu hubungan silaturahmi antara TNI dengan pelajar sehingga kami dapat memberikan motivasi, semangat belajar kepada mereka.


"Rajinlah belajar agar menjadi anak yg berguna, serta hindari hal-hal yang negatif seperti bolos sekolah, melawan guru, tawuran, narkoba serta yang dapat merugikan dirimu sendiri." Ucap Babinsa di Geulanggang Bate Kecamatan Lembah Sabil, Kamis (2/2/2023).


Di tempat terpisah, Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Plh Danramil 09/Lembah Sabil Serma Hesvia menegaskan bahwa. Laksanakan dengan berkelanjutan kegiatan komunikasi sosial kepada seluruh pelajar yang berada di wilayah binaan ini. 


Terapkan kepada mereka untuk menjaga hubungan komunikasi yang baik terhadap kedua orang tua, keluarga, teman, guru, masyarakat sekitar dan agar menjauhi segala hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri.


"Raihlah cita-cita yang kalian inginkan, karna kalian adalah generasi muda penerus bangsa yang hebat dan handal. Serta jangan melakukan hal-hal yang melanggar hukum yang dapat merugikan dirimu sendiri." Pungkasnya.