Lepas 2 Prajurit Pindah Tugas, Dandim Abdya Minta Jaga Silaturahmi
Cari Berita

Advertisement

Lepas 2 Prajurit Pindah Tugas, Dandim Abdya Minta Jaga Silaturahmi

Heri Purwanto
Jumat, 17 Februari 2023


Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi memimpin acara tradisi korp raport pindah satuan dua orang prajurit keIuar Kotama, berlangsung di aula Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Jumat (17/2/2023).


Diketahui, masing-masing prajurit yang resmi tinggalkan Bumi Padi Sigupai ini antara lain, Serka Fauzi M ke Kodam I/BB dan Serda Yudi Hartanto ke Kodam V/Brawijaya.


Pindah tugas kedua anggota tersebut ditegaskan melalui surat perintah Dandim 0110/Abdya bernomor Sprin 52/II/ 2023. Sprin Dandim itu sendiri turun berdasarkan surat perintah Pangdam IM nomor 114/I/2023 ditetapkan di Banda Aceh tanggal 24 Januari 2023 lalu. 


Dalam amanatnya Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi mengatakan, pindah tugas di lingkungan TNI AD merupakan hal yang lazim. Proses Ini menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari demi mewujudkan organisasi TNI AD yang semakin Solid, Maju, Modern dan Profesional.


"Pindah tugas ini bersifat tour of duty dan tour of area, ini merupakan bagian dari proses," katanya.


Kepada para personel yang pindah, Dandim mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian selama melaksanakan tugas di Kodim 0110/Abdya. Dandim berpesan tetap menjaga kekompakan dan silaturahmi dengan satuan lama.


"Selamat atas mutasi tugasnya. Di satuan baru nanti tetaplah bekerja dengan landasan ikhlas, tulus dan loyal. Sampaikan salam kami untuk keluarga masing-masing" singkat Dandim.


Pantauan, acara corp raport pindah tugas berlangsung tertib dan khidmat, diikuti oleh sejumlah Perwira, Bintara Tamtama lingkungan setempat.