Momentum Upacara Bendera, Dandim 0110/Abdya Ajak Tanamkan Sikap Kedisiplinan Sebagai Seorang Prajurit.
Cari Berita

Advertisement

Momentum Upacara Bendera, Dandim 0110/Abdya Ajak Tanamkan Sikap Kedisiplinan Sebagai Seorang Prajurit.

Ravi Sagala
Senin, 20 Februari 2023



Abdya - Upacara Bendera Merah Putih rutin dilaksanakan setiap awal pekan oleh Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi sebagai wujud untuk menanamkan nilai-nilai juang kebangsaan dan rasa cinta terhadap tanah air sebagai sarana menanamkan sikap kedisiplinan sebagai Prajurit.


Pelaksanaan upacara bendera hari ini digelar di Halaman Makodim setempat Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Senin (20/2/2023) pukul 07.30 wib. Dengan Kapten Inf Fajar Setiawan sebagai Inspektur Upacara (irup) dan Serka Afriadi bertindak sebagai Perwira Upacara (paup).


Mengawali arahannya, Kapten Inf Fajar Setiawan mengucapkan terimakasih atas antusias prajurit yang telah hadir mengikuti kegiatan upacara bendera ini serta kepada petugas yang telah melaksanakan tugasnya hari ini dengan baik.


Selanjutnya ia mengatakan kepada seluruh prajurit bahwa kedisiplinan adalah hal yang paling utama dalam hidup, kalau sudah mengerti akan disiplin apapun yang dikerjakan pasti hasilnya baik. Seperti hal nya yang kita kerjakan saat ini (upacara), disiplin waktu, disiplin berpakaian, dan disiplin dalam segala hal.


"Sikap disiplin adalah rasa ketaatan dan kepatuhan terhadap nilai-nilai yang dipercaya dan menjadi tanggung jawabnya." Ucapnya.


Sebagai seorang prajurit kedisiplinan adalah kunci segala-galanya, dengan kata lain disiplin bagi prajurit adalah sebuah janji yang mana sebuah janji itu harus ditepati.