Rangkul Petani Dengan Komsos Senjata Utama Para Babinsa
Cari Berita

Advertisement

Rangkul Petani Dengan Komsos Senjata Utama Para Babinsa

Ravi Sagala
Kamis, 02 Maret 2023


Abdya - Komunikasi sosial merupakan salah satu kekuatan Babinsa dalam melaksanakan pendekatan terhadap masyarakat pada umumnya, hal ini dapat dibuktikan langsung oleh Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Koptu Sopyan di saat menjalankan tugas sehari-hari. 


Dalam pengamatan Babinsa, selain menjalin  kedekatan dan keakraban melalui komunikasi sosial terhadap petani ini ia juga dapat banyak mengetahui secara langsung akan apa yang telah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi tenaga pendamping desa.


Pasalnya, di dalam kehidupan sehari-hari ini tidak menutup kemungkinan kita temukan suatu hal yang nama nya peningkatan dan penurunan produktivitas yang menjadi suatu kendala bagi petani khususnya, apalagi dalam melaksanakan pengolahan lahan pertanian dan perawatannya.


"Maka melalui komunikasi sosial inilah kita menjadi lebih dekat dan mengetahui apa saja yang menjadi kendala maupun keluhan petani, sehingga kita dapat mencegahnya sejak dini." Ucap Babinsa di Desa Teladan Jaya Kecamatan Babahrot, Kamis (2/3/2023).


Sementara itu, Suhartono (50) yang sedang berdialog bersama Babinsa merupakan salah satu petani di Desa Teladan Jaya ini. Ia mengungkapkan rasa bahwa kehadiran Babinsa saat ini sangatlah membantu kami para petani, selain memberi semangat kepada petani Ia juga banyak memberi solusi, motivasi dan masukan-masukan tentang ilmu pertanian.


Selanjutnya Babinsa menambahkan, melalui komunikasi sosial yang kita jalin dengan baik ini berharap semua pihak dapat memberikan motivasi, mendengarkan segala masukan petani, dan tidak lupa untuk ikut adil dalam mendukung ketahanan pangan.