Sinergitas TNI POLRI Hadiri Pelantikan dan Pembekalan Panwaslu
Cari Berita

Advertisement

Sinergitas TNI POLRI Hadiri Pelantikan dan Pembekalan Panwaslu

Ravi Sagala
Minggu, 05 Februari 2023




Abdya - Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Serka Jumahir yang mewakili Plh Danramil menghadiri kegiatan Pelantikan dan Pembekalan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan/Desa binaannya.

Kegiatan pelantikan dan pembekalan panitia pengawas pemilu tingkat kelurahan/desa kali ini dalam rangka menghadapi kesiapan pemilihan umum yang tidak lama lagi akan dilaksanakan bersama bertempat di Desa Padang Bak Jeumpa Kecamatan Tangan-tangan, Minggu (5/2/2023).

Pelantikan kali ini dihadiri oleh Muspika Tangan-tangan, sekretaris Bawaslu Kabupaten Abdya, Kepala KUA , Kapolsek Tangan-tangan dan seluruh kader Kecamatan Tangan-tangan yang akan dilantik menjadi Panwaslu.

Selanjutnya, para kader yang telah dilantik menjadi panitia pengawas pemilu akan mendapatkan pembinaan terlebih dahulu oleh ketua Bawaslu Kecamatan dan dari salah satu anggota Bawaslu Kabupaten Abdya.

Anggota Bawaslu Kabupaten Abdya menjelaskan, Panitia pengawas diharapkan memiliki integritas yang kuat, paham undang-undang politik serta dapat bekerja sesuai dengan tugas pokok masing-masing dan yang terpenting netralitas.

Sementara itu di tempat terpisah Serka Jumahir mengucapkan selamat dan tetap semangat bekerja kepada panitia pengawas pemilu Kelurahan/Desa yang baru saja dilantik akan segera menyesuaikan dengan lingkungan pekerjaan sekitarnya.

"Saya berharap anggota yang baru saja dilantik sebagai panitia pengawas pemilu ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai harapan masyarakat dalam pelaksanaan pemilihan umum nantinya." Tutupnya.