TNI Polri di Setia Kompak Bantu Warga Olah Lahan Tidur Jadi Pertanian
Cari Berita

Advertisement

TNI Polri di Setia Kompak Bantu Warga Olah Lahan Tidur Jadi Pertanian

Heri Purwanto
Senin, 20 Februari 2023


Abdya- Dua orang aparat TNI Polri yang bertugas sebagai pembina desa di wilayah Cinta Makmur Kecamatan Setia kompak membantu salah satu warga membuka lahan cabai. 


Tanpa ragu keduanya menanggalkan sepatu PDL dan mencangkuli tanah untuk media bedengan. 


Kedua aparat tersebut masing-masing Koptu Darwanto, anggota Babinsa Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya dan Bripka Ari Afandi, Babinkamtibmas Pos Polsek Setia Polres Abdya. 


Danpos Ramil Setia Serma SY Lubis, Senin (20/2/2023) mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bukti keseriusan TNI Polri dalam mendukung kemajuan pertanian. Dorongan itu dimulai dengan imbauan pada warga agar giat memanfaatkan lahan kosong menjadi produktif. 


"Jauh sebelumnya itu adalah lahan tidur, semak oleh rumput dan sampah. Kami lihat itu sangat mubazir, tidak dimanfaatkan," jelas Serma Lubis. 


Menyikapi potensi tersebut, sambung Lubis, Babinsa setempat bersama Babinkamtibmas menghimbau kepada pemilik lahan agar dibersihkan dan dikelola sehingga dapat menjadi sumber ekonomi. 


Tidak hanya sekedar imbauan, kedua Babin ini juga sepakat mendampingi dan membantu pemilik lahan menyulap lahan tidur menjadi lahan pertanian. 


"Komitmen itu telah kita tunjukan. Selanjutnya tinggal kemandirian warga itu sendiri. Survive bertani, demi meningkatkan ekonomi keluarganya," tandas Lubis.