Prajurit Kodim Abdya Asah Kemampuan Menembak
Cari Berita

Advertisement

Prajurit Kodim Abdya Asah Kemampuan Menembak

Ravi Sagala
Jumat, 17 Maret 2023


Abdya- Sebagai seorang prajurit TNI, menembak merupakan salah satu kemampuan dasar militer yang harus dipelihara dan wajib di asah. Dalam meningkatkan kemampuan tersebut, Kodim 0110/Abdya menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) di lapangan tembak Makodim setempat, Jumat (17/3/2023).


Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Pasiops Lettu Inf Razali menyampaikan tujuan latihan menembak ini yaitu untuk menjaga serta memelihara naluri tempur seorang prajurit meskipun sudah bertugas di satuan teritorial.


"Pelaksanaan menembak ini merupakan latihan periodik, dengan menggunakan senjata laras panjang dengan metode latihan yakni bertahap, bertingkat dan berlanjut. Agar kemampuan dasar prajurit tetap terjaga dengan baik," katanya. 


Diharapkan, kata Pasiops, dengan pelaksanaan latihan ini prajurit dapat merasakan sebatas mana kemampuan yang dimiliki, tetap jaga faktor keamanan dalam pelaksanaan sehingga tidak menimbulkan kerugian bagi personil masing-masing.


"Kemudian yang tidak kalah penting nya, kita harus tetap profesional dan siap dibutuhkan kapan saja guna menunjang tugas pokok kita sebagai seorang prajurit TNI," pungkasnya. (R Sagala)