Babinsa Bantu Petani Tanam Cabai Gunakan Metode Mulsa
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Bantu Petani Tanam Cabai Gunakan Metode Mulsa

Ravi Sagala
Selasa, 14 Maret 2023


Abdya- Musim hujan terkadang menjadi salah satu faktor kendala bagi para petani, yang mana kegiatan mereka menjadi terhambat karena adanya rasa takut yang membayangi akan terjadinya gagal dalam proses penanaman.


Namun, kehadiran Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Serda Agusli dapat memberikan solusi bagi petani dalam menerapkan pelaksanaan penanaman cabai menggunakan metode mulsa.


"Metode ini dilakukan guna mencegah terjadinya pengikisan tanah serta menjaga kelembaban struktur pada tanah, sehingga produksi tanaman dapat berdampak panjang." Ungkap Babinsa di Desa Tengah Kecamatan Susoh, Selasa (14/3/2022).


Metode ini pun berdampak baik pada tanaman, yang mana dengan ini tumbuhan liar pun tidak dapat menjangkau tumbuhan induk pada tanaman tersebut.


Disisi lain, Danramil 04/Susoh Kapten Inf Fajar Setiawan mengatakan, "Berharap dengan adanya metode ini dapat membantu berlangsung nya penanaman cabai dengan mudah tanpa adanya rasa takut bagi petani."


Dengan begitu, saya berharap metode ini dapat di aplikasikan oleh petani dengan mudah, para petani juga dapat menanam cabai dengan waktu yang cukup lama dengan metode ini dan metode ini juga dapat di aplikasikan kepada seluruh para petani lainnya." Pungkas Danramil.