Babinsa di Babahrot Dorong Petani Jaga Produktifitas Jagung
Cari Berita

Advertisement

Babinsa di Babahrot Dorong Petani Jaga Produktifitas Jagung

Heri Purwanto
Rabu, 29 Maret 2023



Abdya- Ketersediaan jagung untuk kebutuhan pangan serta peternakan di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) khususnya di wilayah Kecamatan Babahrot dikabarkan mencukupi. 


Kabar ini dibenarkan langsung oleh Plh. Danramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Edi Mailiswar selaku Dewan pangan setempat, Rabu (29/3/2023). 


Danramil mengatakan untuk menjaga produktifitas tersebut para petani bersama pendampingan Babinsa terus memperluas lahan kebun jagung. 


"Secara konstan kita terus melakukan pendampingan pertanian di wilayah dan mendorong para petani agar mengoptimalkan tanam pangan terutama padi, jagung dan kedele (Pajale)," katanya. 


Ia mencontohkan di samping fokus pada komoditi padi, terkini petani di wilayahnya juga tengah disibukan kembali dengan persiapan pengolahan lahan jagung. Hasil panen tersebut selain dipasarkan di wilayah dalam, juga dipasarkan hingga ke luar daerah. 


"Jajaran anggota (Babinsa) kita di lapangan melaporkan saat ini para petani binaan mereka dalam waktu dekat bakal kembali melakukan olah lahan jagung," imbuhnya. 


Ia mengungkapkan, kegiatan pertanian jagung di wilayah teritorialnya itu telah dimulai sejak setahun lalu dan kembali dikembangkan prospeknya oleh para petani karena telah terbukti mampu meningkatkan taraf ekonomi mereka. 


Plh. Danramil menandaskan sesuai dengan permintaan para petani dan program dari komando atas, kegiatan ketahanan  pangan di wilayah teritorialnya akan terus dilanjutkan hingga tujuan bersama meningkatkan taraf ekonomi petani tercapai dengan baik.