Ciptakan Kebersihan Lingkungan, Babinsa dan Pemdes Salurkan Bantuan Tong Sampah
Cari Berita

Advertisement

Ciptakan Kebersihan Lingkungan, Babinsa dan Pemdes Salurkan Bantuan Tong Sampah

Heri Purwanto
Selasa, 28 Maret 2023


Abdya- Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Serda Agusli beserta perangkat Desa Tangah Kecamatan Susoh menyalurkan bantuan tong sampah kepada warga, Selasa (28/3/2023). 


Bantuan tong sampah yang bersumber dari anggaran Dana Desa (ADD) ini digulirkan untuk membudayakan buang sampah pada tempatnya demi menciptakan kebersihan lingkungan. 


Babinsa mengapresiasi langkah Pemerintah Desa (Pemdes) dalam menangani persoalan sampah di lingkungan desa. Ia berharap dengan digulirkannya bantuan tong sampah tersebut warga tidak lagi kerepotan membuang sampah harian. 


"Mudah-mudahan tidak ada lagi kasus warga buang sampah sembarangan ke sungai atau kebun. Sehingga bencana banjir dapat kita minimalisir," kata Babinsa. 


Salah satu warga, Iwan (35) menyampaikan terima kasih kepada Pemdes dan Babinsa karena telah menginisiasi bantuannya tong sampah untuk mendukung kebersihan di lingkungan.


"Ini adalah kebutuhan primer warga. Karena sejatinya kami pun tahu buang sampah sembarangan itu salah dan bahaya ngundang penyakit. Dengan adanya tong sampah di setiap rumah, InsyaAllah kebersihan lingkungan di desa akan tercapai," terangnya.