Desa Binaan Babinsa Koramil Manggeng Salurkan BLT DD
Cari Berita

Advertisement

Desa Binaan Babinsa Koramil Manggeng Salurkan BLT DD

Heri Purwanto
Senin, 20 Maret 2023


Abdya - Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Sertu Masriadi melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di wilayah binaan. 


Penyaluran BLT untuk periode Januari hingga Maret ini diberikan langsung oleh Kades Sejahtera di aula kantor Desa Sejahtera Kecamatan Manggeng, Senin (20/3/2023). 


Sertu Masriadi mengatakan pendampingan yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman.


Sekaligus mengecek secara langsung dan berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, serta untuk memastikan bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran.


Bantuan langsung tunai ini salurkan kepada warga yang benar-benar tidak mampu, dhuafa, dan keluarga rentan lainnya. Masing-masing warga mendapat uang tunai sebesar Rp. 900 ribu terhitung untuk 3 bulan. 


Sertu Masriadi menyebutkan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat terutama pasca kenaikan BBM. 


Sertu Masriadi berharap kepada keluarga penerima manfaat yang telah menerima BLT DD, agar supaya memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, yakni dengan mendahulukan kebutuhan pokok.


"Alhamdulillah BLT di desa Sejahtera telah selesai disalurkan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa digunakan warga untuk menghadapi Meugang puasa," katanya.