Genjot Percepatan Tanam Padi, Babinsa Abdya Bantu Ringankan Biaya Ongkos
Cari Berita

Advertisement

Genjot Percepatan Tanam Padi, Babinsa Abdya Bantu Ringankan Biaya Ongkos

Heri Purwanto
Rabu, 15 Maret 2023


Abdya- Pelaksana harian Danramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Serma Dirmansah melaporkan para petani dalam wilayahnya secara umum telah rampung melakukan penanaman padi. 


Meski tidak serentak, gerakan tanam padi musim rendengan ini ditargetkan rampung seluruhnya sebelum bulan Ramadhan atau pertengah Maret. Hal tersebut disepakati sesuai rencana Pemerintah Daerah yang mewacanakan tiga kali tanam dalam setahun untuk menggenjot produksi padi di daerah setempat. 


"Atas dasar itu kita dorong para petani agar segera merampungkan tanam padi. Ajakan ini tidak hanya omongan saja, namun juga kita tunjukkan dengan aksi nyata. Babinsa turun sawah bantu penanaman padi," ungkap Plh. Danramil, Rabu (15/3/2023). 


Lebih lanjut Plh. Danramil mengatakan aksi Babinsa turun sawah ini disinyalir sangat efektif mendorong semangat para petani dalam mengolah sawah. 


Dalam kegiatan tanam padi bersama itu dialog interaktif antara Babinsa dengan petani akan muncul, sehingga akan didapat suatu outcome untuk perbaikan dan peningakatan produksi swasembada pangan. 


"Ini juga sebagai metode kita dalam mempererat Kemanunggalan TNI-Rakyat. Mereka (petani) juga sangat senang karena telah membantu mengurangi biaya ongkos," singkatnya.