Melalui Komsos, Babinsa Himbau Warga Jaga Kesehatan Menjelang Bulan Puasa
Cari Berita

Advertisement

Melalui Komsos, Babinsa Himbau Warga Jaga Kesehatan Menjelang Bulan Puasa

Ravi Sagala
Rabu, 22 Maret 2023



Abdya - Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Serda Murni Surya tengah melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama warga desa binaannya.


Dalam kesempatan tersebut, Babinsa menuturkan bahwa sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa yang mana bulan tersebut adalah bulan yang suci dan sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim.


Dalam kesempatan ini, saya mengajak warga untuk mempersiapkan apa saja yang menjadi segala kebutuhannya.


"Seperti menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kebersihan tempat ibadah (masjid) dan yang tak kalah penting menjaga kebersihan diri. Sebab berawal dari diri sendiri kita dapat melaksanakannya terhadap lingkungan." Ucapnya di Desa Geulanggang Batee Kecamatan Lembah Sabil, Rabu (22/3/2023).


Selanjutnya, tujuan dari komunikasi sosial ini untuk cipta kondisi guna mengajak kepada seluruh warga untuk menjaga ketertiban dan keamanan desa menjelang bulan Ramadhan.


Kemudian Babinsa juga sekaligus mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan maupun aktivitas sehari-hari sekaligus mengajak warga untuk menjaga keharmonisan antar umat beragama agar tetap terpelihara persatuan dan kesatuan.