Niatkan Ibadah, Babinsa Di Tangan-tangan Ajak Warga Gotong Royong
Cari Berita

Advertisement

Niatkan Ibadah, Babinsa Di Tangan-tangan Ajak Warga Gotong Royong

Ravi Sagala
Selasa, 28 Maret 2023


Abdya - Didasari niat beribadah di bulan suci ramadhan Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Serka Selamet Riadi bersama warga tengah melaksanakan aktivitas pembersihan halaman mushalla.


Kegiatan ini dilakukan selain untuk mencari pahala di bulan suci ramadhan juga untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaan di Desa Bineh Krueng Kecamatan Tangan-tangan, Selasa (28/3/2023).


Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi mengatakan, perbanyaklah pahala di bulan suci ramadhan ini dengan di isi aktivitas yang positif baik untuk diri sendiri maupun untuk banyak orang.


"Seperti hal nya yang dilakukan oleh Babinsa bersama warganya, walaupun dalam keadaan puasa panas terik tidak menjadi penghalang bagi mereka dalam membersihkan rumah ibadah (mushalla) dengan semangat dan kompak." Terang Dandim.


Adapun kegiatan yang dilakukan ini tujuannya untuk kenyamanan bersama dalam melaksanakan ibadah shalat fardhu maupun ibadah-ibadah lainnya.


Babinsa juga menambahkan, bahwa kegiatan ini sebagai wujud pendampingan saya terhadap warga binaan sekaligus mengajak warga untuk memupuk kebersamaan dan menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat.


Disamping itu, warga setempat merespon baik dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut.