Sambut Ramadhan, Babinsa dan Warga di Lembah Sabil Percantik Mesjid
Cari Berita

Advertisement

Sambut Ramadhan, Babinsa dan Warga di Lembah Sabil Percantik Mesjid

Heri Purwanto
Rabu, 08 Maret 2023



Abdya- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, sejumlah masyarakat muslim dalam wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai menata keindahan dan kenyamanan mesjid. 


Upaya ini salah satunya dilakukan oleh warga Desa Kuta Paya Kecamatan Lembah Sabil. Bersama aparat Babinsa, warga setempat mereparasi kembali sejumlah fasilitas mesjid diantaranya mengecat ulang kubah dan gapura. 


Pelaksana harian (Plh) Danramil Lembah Sabil Serma Hesvia Dharma Putra membenarkan pihaknya turut mendukung kegiatan positif warga dalam menyongsong bulan Ramadhan. 


"Kita bantu menata kembali kenyamanan dan keindahan mesjid," kata Serma Hesvia di Lembah Sabil, Rabu (8/3/2023). 


Serma Hesvia menyebut kegiatan reparasi mesjid ini mulai dilakukan hari ini menyasar fasilitas di luar mesjid seperti pagar, gapura, kebersihan rumput dan areal parkir. Kegiatan perehaban sampai dengan interior mesjid ini ditargetkan selesai sebelum H-4 puasa atau hari Minggu 19 Maret mendatang. 


"Untuk dana kita maksimalkan kas sedekah mesjid yang ada ditambah dengan beberapa sumbangan dari donatur hamba Allah. Semoga ini dapat menggairahkan kekhusuan dan kenyamanan ibadah," tutupnya.