TNI Polri Wilayah Manggeng Pantau Pasar Daging Meugang di Seunelop
Cari Berita

Advertisement

TNI Polri Wilayah Manggeng Pantau Pasar Daging Meugang di Seunelop

Heri Purwanto
Selasa, 21 Maret 2023


Abdya - Sinergi TNI Polri dan petugas Distanpan wilayah Manggeng memantau langsung lokasi penjualan daging meugang di lapangan Seunelop Manggeng, Selasa (21/3/2023).


Selain TNI Polri, pemantauan tersebut juga diikuti oleh sejumlah pejabat dari Pemerintah daerah, Muspika dan perangkat Desa wilayah setempat. 


Pelaksana harian Danramil Manggeng Serma Ari Djaka Prasetya menyebutkan pemantauan penjualan daging Meugang ini menindaklanjuti edaran Pemerintah kepada jajaran stakeholder agar turut bekerjasama memantau kelancaran proses jual beli daging Meugang. 


Dalam kegiatan tersebut petugas gabungan mengecek kesehatan hewan ternak yang dipotong lengkap dengan dokumen KIR Kesehatan dari Distanak. 


"Selain itu kita juga pastikan, tradisi jual beli daging Meugang ini tidak menghambat keamanan dan kelancaran lalulintas," jelasnya. 


Plh. Danramil menandaskan dalam pantauan tersebut pihaknya juga menghimbau para pedagang agar tidak semena-mena menaikan harga daging, meski animo pasar Meugang di Abdya terkenal sangat tinggi.


"Kita imbau agar tradisi ini tetap menyelaraskan dengan kenyamanan dan keamanan masyarakat. Karena sejatinya tujuan Meugang ini adalah ungkapan gembira kita sebagai muslim dalam menyambut bulan suci Ramadhan," katanya.