Yayasan TK IT Aneuk Meutuah Laksanakan Kunjungan Edukasi ke Kodim 0110/Abdya
Cari Berita

Advertisement

Yayasan TK IT Aneuk Meutuah Laksanakan Kunjungan Edukasi ke Kodim 0110/Abdya

Ravi Sagala
Selasa, 07 Maret 2023


Abdya - Taman Kanak-kanak atau sering disebut dengan TK adalah salah satu jenjang pendidikan anak usia 5-6 tahun ke bawah dengan pendidikan yang formal.


Tujuan pembelajaran di TK adalah untuk meningkatkan daya ingat anak sehingga memberi semangat kepada mereka untuk belajar mengenal lebih jauh dari suatu ilmu pengetahuan yang mereka lihat.


Seperti yang dilakukan oleh Yayasan TK IT Aneuk Meutuah Kecamatan Blangpidie dengan penuh kegembiraan mereka melakukan kunjungan bermain dan pembelajaran edukasi ke Kantor Makodim 0110/Abdya, pada hari Selasa (7/3/2023).


Selaku Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi diwakili oleh Perwira seksi Logistik Kapten Inf Edi Mailiswar mengatakan, usia pada anak TK adalah usia yang sangat rentan dan sensitif, pasalnya apa yang mereka lihat itulah yang akan mereka simpan dalam ingatannya.


Dengan demikian usia pada anak TK ini sangatlah rentan, diharapkan melalui metode pendekatan ini anak-anak bisa menemukan apa yang mereka cita-citakan dengan karakter mereka sendiri serta di bantu oleh guru dan kedua orang tuanya.



Selanjutnya, kedatangan anak-anak TK IT Aneuk Meutuah ke Makodim 0110/Abdya ini sangatlah disambut gembira oleh Komandan Kodim. Dengan terlaksananya kegiatan yang dilakukan oleh pihak sekolah tersebut, diharap kepada anak-anak didiknya menjadi lebih dekat dan paham akan TNI serta dapat menjadi motivasi untuk mereka dalam mewujudkan cita-cita sebagai TNI yang menjaga keutuhan NKRI.


Tidak hanya itu, mereka juga dikenalkan dengan berbagai macam pakaian khas angkatan darat, alutsista, serta diperkenalkan dengan seluruh kantor Makodim 0110/Abdya.


Diakhir kegiatan, Kepala sekolah TK IT Aneuk Meutuah Ibu Salmiati S.pd mengatakan kunjungan ke Makodim kali ini adalah bagian dari metode pendekatan serta pembelajaran dari ilmu Yaqin, Ainul Yaqin, sampai menjadi haqqul Yaqin. Yang mana ini adalah salah satu untuk menumbuhkan semangat dan motivasi belajar bagi mereka serta untuk mempersiapkan generasi muda yang tangguh.


"Selaku Kepala Sekolah TK IT Aneuk Meutuah saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Komandan Kodim 0110/Abdya beserta anggotanya yang sudah menerima kami dengan sangat baik. Kami lihatpun anak-anak terlihat gembira dan senang, semoga kedepannya kegiatan ini akan terus berlanjut." Pungkas nya.