10 Prajurit Kodim Abdya Terima Kenaikan Pangkat
Cari Berita

Advertisement

10 Prajurit Kodim Abdya Terima Kenaikan Pangkat

Heri Purwanto
Senin, 03 April 2023


Abdya- Sebanyak 10 orang prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0110/Abdya menerima kenaikan pangkat periode 1 April 2023.


Ke-10 anggota tersebut terdiri dari 1 perwira dan 9 Bintara. Masing-masing dengan pangkat baru, Lettu Inf Bakhtiar, Serma Ali, Serka Upud, Sertu Sukardi, Sertu Wahyono, Sertu Suprihatin, Sertu Sukriadi, Sertu Jainal, Sertu Rusmanto dan Sertu Suhardi. 


Acara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariafi di aula Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Senin (3/4/2023). 


Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Persit KCK Cabang XXXII Ny. Indria Astuti beserta para pengurus. 


Dalam sambutannya Dandim mengatakan kenaikan pangkat dalam kehidupan militer diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang baik. Sehingga yang bersangkutan dinilai patut dan layak mendapat kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.


Dandim berharap kepada prajurit yang naik pangkat agar bisa mempertanggungjawabkan makna dari pangkat baru yang disandangnya itu dengan mengaplikasikan perubahan sikap dan prilaku yang lebih baik bagi satuan dan masyarakat. 


"Selamat bagi yang naik pangkat, terus tingkatkan kualitas diri dan kembangkan kemampuan agar senantiasa dapat tampil secara terhormat, profesional sesuai dengan tugas, kemampuan dan wewenang," pesan Dandim. 


Pantauan, acara corp raport kenaikan pangkat tersebut diakhiri dengan tradisi penyiraman bunga dilakukan langsung oleh Dandim beserta Ketua Persit dan diikuti oleh seluruh anggota setempat.