Babinsa Bantu Petani Rawat Tanaman Jagung
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Bantu Petani Rawat Tanaman Jagung

Heri Purwanto
Sabtu, 01 April 2023


Abdya- Dalam rangka mendorong input ekonomi petani sekaligus mendukung program Nasional Ketahanan Pangan, anggota Babinsa Koramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya Serda Miswanto membantu petani binaan memupuk tanaman jagung, di Desa Kita Makmur Kecamatan Jeumpa, Sabtu (1/4/2023). 


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Plh. Danramil Jeumpa Peltu Arif Lizar mengungkapkan, untuk memaksimalkan program pemerintah tersebut pihaknya melalui para Babinsa terus mendorong dan mendampingi kegiatan pertanian, khususnya di komoditi Padi, Jagung dan Kedele (Pajale). 


Ajakan dan dorongan itu, kata Danramil, telah diimplementasikan oleh para Babinsa di wilayah secara terpadu dan berkesinambungan. 


"Kita dorong mereka untuk tetap aktif mengolah dan merawat pertanian. Alhamdulillah dengan senjata Komsos para Babinsa, para petani di wilayah kita tetap berproduktif meski pun saat ini tengah puasa," terangnya. 


Peltu Arif menandaskan, selain untuk membantu input ekonomi, upaya tersebut juga dilakukan oleh jajarannya dalam rangka membina Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.