Babinsa Blangpidie Representasi Pendampingan Pertanian
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Blangpidie Representasi Pendampingan Pertanian

Heri Purwanto
Selasa, 04 April 2023


Abdya- Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Koptu Hendriko mendampingi Abdullah (50) pemupukan padi di pesawahan Desa Guhang Kecamatan Blangpidie, Selasa (4/4/2023).


Dalam tinjauan tersebut, petani Abdullah mengatakan bahwa perkembangan tanaman padi miliknya tumbuh dengan subur dan belum ada Indikasi terserang hama.


"Alhamdulillah, sejauh ini masih subur. Tanda-tanda hama pun belum ada. Ini karena kita rutin lakukan pemupukan sesuai dengan jadwal," ungkapnya.


Sementara itu terpisah Pelaksana harian Danramil 01/Blangpidie Peltu Ismail Anwar melalui siaran rilis menyebutkan saat ini tanaman padi di wilayah binaannya tengah masuk dalam fase perawatan. Pada tahap ini pihaknya merutinkan mendampingi petani pemupukan.


"Ya benar, dalam fase ini kegiatan pendampingan pertanian kita intensifkan. Kita pastikan jadwal pemupukan tepat waktu," terang Bati Tuud.


Ia menandaskan upaya pendampingan tersebut dilakukan oleh pihaknya sebagai representasi Kodim 0110/Abdya mendukung program nasional swasembada pangan. Tujuan program tersebut selain untuk pemenuhan pangan juga untuk kepentingan roda ekonomi yang lebih baik.