Babinsa di Abdya Ingatkan Toko Tani Tidak Jual Pupuk Subsidi Lebihi HET
Cari Berita

Advertisement

Babinsa di Abdya Ingatkan Toko Tani Tidak Jual Pupuk Subsidi Lebihi HET

Heri Purwanto
Rabu, 19 April 2023

 


Abdya- Jajaran Babinsa Kodim 0110/Abdya yang tersebar di 152 Desa dalam 9 Kecamatan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menghimbau para pemilik toko pertanian agar tidak menjual pupuk subsidi di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditentukan pemerintah. 


Diketahui, imbauan tersebut disampaikan Babinsa secara humanis pada kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di masing-masing wilayah, Rabu (19/4/2024). 


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Azwani mengatakan imbauan tersebut dilakukan sebagai upaya mendukung kelancaran pertanian di program pemerintah swasembada pangan. 


"Ada informasi ke kita, mereka (petani) mengeluhkan tingginya harga pupuk," katanya. 


Menindaklanjuti hal itu, jelas Pasiter, secara masif pihaknya menghimbau para pengecer pupuk terutama yang subsidi agar tidak menjual di atas HET, dan tidak melakukan kenakalan lain. 


"Sejauh ini kita himbau mereka agar tidak nakal dalam usahanya, dan mau saling mendukung terhadap program pertanian. Karena bagaimana pun ending pertanian ini dapat mengungkit perekonomian daerah," singkatnya.