Babinsa Pastikan Stok Beras di Lembah Sabil Hingga Idul Fitri Aman
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Pastikan Stok Beras di Lembah Sabil Hingga Idul Fitri Aman

Heri Purwanto
Rabu, 19 April 2023

 


Abdya- Dalam rangka memastikan persediaan beras selama bulan suci Ramadhan sampai Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya melaksanakan kegiatan pengecekan kilang padi di masing-masing wilayah binaan, Rabu (19/4/2023). 


Plh. Danramil 09/Lembah Sabil Serma Hesvia Dharma Putra mengatakan, bahwa pengecekan stok beras ini merupakan salah satu upaya Apkowil dalam menjaga dan memastikan keamanan stok pangan di wilayah aman. 


Kegiatan itu juga merupakan bagian dari tindaklanjut tugas dari pimpinan TNI. Di mana, sejak ditanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama antara Kementerian Pertanian (Kementan) dengan TNI pada 2015 silam.


“Dari hasil pemantauan anggota kita di lapangan, stok beras yang ada di Kilang sampai dengan hari raya Idul Fitri, aman dan mencukupi,” katanya.


Lebih lanjut dia mengatakan, mengingat beras merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di Aceh di mana wilayah bagian ujung pulau Sumatra.


“Menjadi harapan kita bersama, ketersediaan bahan pangan yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat ini dapat tetap terjaga di setiap wilayah Indonesia, sehingga kita terhindar dari krisis Pangan yang dapat berdampak buruk bagi perekonomian Bangsa Indonesia,“ tutupnya.