Dua Babin di Manggeng Kawal Penyaluran BLT
Cari Berita

Advertisement

Dua Babin di Manggeng Kawal Penyaluran BLT

Heri Purwanto
Sabtu, 08 April 2023



Abdya - Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Sertu Anis Fuad bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di wilayah binaan. 


Penyaluran BLT untuk periode Januari hingga Maret ini diberikan langsung oleh perangkat desa setempat di Balai kantor Desa Pante Rakyat Kecamatan Manggeng, Jumat (7/4/2023). 


Sertu Anis Fuad mengatakan pendampingan yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman.


Sekaligus mengecek secara langsung dan berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, serta untuk memastikan bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran.


Bantuan langsung tunai ini salurkan kepada warga yang benar-benar tidak mampu, dhuafa, dan keluarga rentan lainnya. Masing-masing warga mendapat uang tunai sebesar Rp. 900 ribu terhitung untuk 3 bulan. 


Babinsa menyebutkan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat terutama pasca kenaikan BBM. 


Babinsa berharap kepada keluarga penerima manfaat yang telah menerima BLT DD, agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, yakni dengan mendahulukan kebutuhan pokok.


"Alhamdulillah BLT DD telah selesai disalurkan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa digunakan warga untuk tambahan biaya belanja bulan puasa," katanya.