Jum'at Berkah, Babinsa Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Pohon Bambu
Cari Berita

Advertisement

Jum'at Berkah, Babinsa Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Pohon Bambu

Ravi Sagala
Jumat, 07 April 2023


Abdya - Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Sertu Masriadi Hsb bersama dengan warga berjibaku membersihkan pohon bambu yang menjulur kejalan sehingga menghambat bagi para pengguna jalan.


Kegiatan yang bertajuk Jum'at bersih tersebut dilaksanakan di Desa Sejahtera Kecamatan Manggeng, Jum'at (7/4/2023). Sebagai salah satu bentuk kepedulian serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar.


Meski panas terik matahari dibulan puasa ini tidak menjadi hambatan bagi masyarakat untuk ikut pamrih dalam membantu membersihkan pohon bambu yang menjulur kejalan.


"Apa yang kita lakukan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka membina kerjasama bersama warga, dan upaya kita bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan." Ujar Babinsa.


Selanjutnya salah satu warga yang sering melintasi jalan tersebut mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini sangat berdampak positif. Pasalnya warga tidak lagi merasa takut dan tidak nyaman pada saat melintasi jalan ini.


Masyarakat sangat berterimakasih atas kehadiran Babinsa yang mana sangat banyak membantu baik moril maupun materil, sehingga kita dapat menambah keakraban dan tali silaturahmi yang baik.


"Berharap kedepan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, sehingga masyarakat sekitar akan tetap peduli terhadap lingkungannya." Tutup Babinsa.