Kunjungi Peternakan Ayam, Babinsa Minta Utamakan Kebersihan Lingkungan
Cari Berita

Advertisement

Kunjungi Peternakan Ayam, Babinsa Minta Utamakan Kebersihan Lingkungan

Heri Purwanto
Selasa, 04 April 2023


Abdya- Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Serda Turohmat mengunjungi usaha peternakan ayam petelur di kawasan Meunasah Tengah Kecamatan Lembah Sabil, Selasa (4/4/2023). 


Dalam kunjungannya Babinsa mengapresiasi geliat usaha Khairudin (50) yang komit merintis usaha peternakan ayam sejak awal 2019 lalu. 


Berkat kegigihan dan keuletannya, warga binaan Babinsa tersebut kini telah mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi warga sekitar. Sedikitnya tiga orang telah menjadi pekerja tetap, membantu usaha Khairudin. 


"Bagus, telah mampu menyerap lapangan kerja baru di wilayah. Saya harap ini bisa dicontoh oleh yang lainnya," ujar Babinsa. 


Meski demikian, lanjut Babinsa, pemilik peternakan diminta harus tetap bisa mengutamakan kebersihan dan kenyamanan lingkungan. Kotoran dan limbah kandang semaksimal mungkin harus dibersihkan secara rutin agar tidak memicu biang penyakit. 


"Saya minta tolong dijaga kebersihannya, jangan sampai gegara ini warga resah karena bau kotoran lalat di mana-mana. Demikian kebaikan tolong ini dijaga," tegasnya.