Laksanakan Upacara Bulanan, Kodim 0110/Abdya Terima Amanat KASAD
Cari Berita

Advertisement

Laksanakan Upacara Bulanan, Kodim 0110/Abdya Terima Amanat KASAD

Ravi Sagala
Senin, 17 April 2023


Abdya - Kodim 0110/Abdya melaksanakan Upacara Bendera Tujuh belasan tepat di bulan April 2023, Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat dari Panglima TNI.


Dalam amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M yang dibacakan pada saat upacara bendera di Lapangan Makodim setempat Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Senin (17/4/2023) tersebut, ada beberapa hal yang menjadi penekanan.


Perihal Covid-19 pada tahun lalu yang mulai mereda ini, kita dihadapkan oleh global world dengan potensi yang mengancam terjadinya krisis ekonomi, finansial, dan krisis energi.


Kemudian dalam negeri kita sendiri, berbagai situasi dan kondisi keamanan saat ini relatif kondusif. Baik itu kondisi ekonomi dan inflasi kita juga relatif terkendali dan lebih baik dibandingkan dengan kondisi negara-negara lain di dunia.


Dengan demikian, di antara itu semua kita masih dihadapkan dengan beberapa pekerjaan rumah seperti gangguan keamanan dan kekerasan di Papua yang masih berlangsung, seperti ancaman teror dan radikalisme, kondisi politik yang mulai memanas menjelang pemilihan umum serentak 2024 mendatang, dan potensi gangguan keamanan pada saat arus mudik Idul Fitri 1444 H.


Di akhir amanat, "Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, profesionalisme dan loyalitas yang kalian tunjukkan. Kalian telah menjaga seluruh jengkal tanah air tanpa mengenal lelah dan tetap semangat meski beberapa dari kalian bertugas jauh dari keluarga."


"Selamat melanjutkan tugas dan jadilah prajurit TNI yang profesional, modern, dan tangguh." Pungkasnya.