Sambangi Pesisir Pantai, Babinsa Setia Ingatkan Nelayan Jaga Kelestarian Laut
Cari Berita

Advertisement

Sambangi Pesisir Pantai, Babinsa Setia Ingatkan Nelayan Jaga Kelestarian Laut

Ravi Sagala
Senin, 10 April 2023


Abdya - Melihat sekelompok nelayan yang hendak melaut Babinsa Posramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Serda Fadli Sanuhatta mengulurkan tangannya untuk membantu para kelompok nelayan yang hendak mendorong perahu kelaut guna mencari ikan.


Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kelompok nelayan diwilayahnya yang mana dalam pelaksanaan nya dapat membantu meringankan kesulitan nelayan di Desa Moen Mameh Kecamatan Setia, Senin (10/4/2023).


Dalam kesempatan kali ini Babinsa juga membahas tentang hasil ikan dari penangkapan nelayan dan iklim cuaca yang tidak menentu pada akhir pekan ini. Dan ia juga menghimbau kepada kelompok nelayan tersebut untuk selalu waspada akan cuaca pada saat melaut.


Babinsa juga mengatakan kepada nelayan untuk bersama-sama menjaga kelestarian laut dan melindungi dengan tidak merusaknya, sebab sebagian besar pekerjaan masyarakat sekitar adalah nelayan yang mencari ikan di laut.


"Saya berharap agar para nelayan untuk tidak merusak dan melakukan larangan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah seperti hal nya merusak terumbu karang dan yang dapat merusak potensi ikan di laut." Ujarnya.


Kemudian, Babinsa juga menghimbau kepada kelompok nelayan untuk tetap selalu berhati-hati, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan pada saat melaut. Mengingat cuaca laut untuk saat ini sedang tidak stabil.