Koramil Jeumpa Terima Audiensi Kades, Bahas Dukungan Pembangunan Desa
Cari Berita

Advertisement

Koramil Jeumpa Terima Audiensi Kades, Bahas Dukungan Pembangunan Desa

Heri Purwanto
Selasa, 09 Mei 2023


Abdya- Koramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya menerima kunjungan silaturahmi Kepala Desa Alue Seulaseh Kecamatan Jeumpa, Taufik AB di Makoramil setempat, Desa Alue Sungai Pinang, Selasa (9/5/2023).


Diketahui, kedatangan pucuk pimpinan desa ke markas TNI ini dimaksudkan untuk mempererat kerjasama dalam pembangunan wilayah. 


Kades Taufik meminta pihak Koramil bisa mensuport keamanan wilayah demi suksesnya program pembangunan desa mulai dari ekonomi, sosial, politik, budaya dan pertahanan keamanan. 


"Kami yakin tanpa diminta pun orang bapak (TNI) tentu sudah melakukannya. Namun ini adalah bentuk permintaan resmi dari kami," kata Kades. 


Menanggapi hal tersebut, Pelaksana harian Danramil menegaskan pihaknya bersama sinergi Kepolisian Sektor Jeumpa senantiasa mendukung segala program pembangunan yang digulirkan Pemdes. 


Ia menghimbau kepada Kades dapat menjalankan amanah masyarakat dengan baik, adil dan transparan. Peltu Arif menjelaskan esensinya tugas dan tanggung jawab Kades serupa dengan aparat Babinsa di pihaknya, yaitu sebagai ujung tombak pimpinan di wilayah. 


"Kami harap kerjasama ini bisa include di segala bidang. Salah prioritas program pemerintah saat ini yaitu memajukan ketahanan pangan untuk penguatan ekonomi, pencegahan inflasi dan menurunkan stunting," tandas Peltu Arif.