Pererat Soliditas, TNI Polri di Abdya Olahraga Bersama
Cari Berita

Advertisement

Pererat Soliditas, TNI Polri di Abdya Olahraga Bersama

Heri Purwanto
Jumat, 26 Mei 2023


Abdya- Ratusan personel gabungan TNI Polri wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan olahraga bersama sebagai upaya memupuk soliditas dalam mewujudkan kondusifitas keamanan dalam wilayah setempat. 


Personel gabungan tersebut meliputi satuan Kodim 0110/Abdya, Kipan D Yonif RK 115/ML, Pos AL, Subdenpom dan Polres Abdya. 


Kegiatan yang menjadi agenda rutin ini berlangsung di lapangan Makodim 0110/Abdya Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Jumat (26/5/2023). 

 

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi didampingi Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha dalam sambutannya mengatakan olahraga bersama ini digelar dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI Polri. 


Dandim menyebut meski kondusifitas dalam wilayah Abdya telah terwujud dengan baik, namun celah yang dapat mengarah terhadap gangguan Kamtibmas itu masih ada. 


Ia berharap kepada masing-masing personel TNI Polri dapat terus menjaga sinergi dan komunikasi sehingga target pelaksanaan tugas dapat tercapai dengan baik. 


Terkait menjelang tahun politik 2024, Dandim mengingatkan kepada seluruh personel TNI Polri agar dapat menjaga netralitas. 


"Segala perkembangan situasi yang ada upakan agar selalu koordinasi, sehingga tidak terjadi miss komunikasi. Jaga kuat netralitas TNI Polri," kata Dandim. 


Pantauan, dalam acara olahraga bersama ini seluruh personel TNI Polri antusias mengikuti senam kesegaran jasmani (SKJ 88) yang kemudian ditutup dengan acara ramah tamah makan bersama.