Persit KCK Sejajaran Koorcab Rem 012 Eksplor Wisata Alam Arum Jeram Abdya
Cari Berita

Advertisement

Persit KCK Sejajaran Koorcab Rem 012 Eksplor Wisata Alam Arum Jeram Abdya

Ravi Sagala
Kamis, 25 Mei 2023


Abdya- Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Nanik Riyanto dan Ny. Dewi Wijayanto Kusumo Harjono beserta Pengurus Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda melaksanakan Rekreasi wisata alam yang berada di Desa Kayee Aceh Kecamatan Lembah Sabil, Rabu (24/5/2023).


Acara destinasi ini turut didampingi Ketua Persit KCK Cab. XXXII Dim 0110 Ny. Indria Roqich dan sejumlah para pengurus Persit lingkungan setempat. 


Bumdes Wisata Alam Muara Louser ini berjalan berkat adanya bantuan dari pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Provinsi Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Desa tersebut yakni Ibu Sabariah sebagai (pengurus wisata) untuk mengkelola destinasi wisata alam ini. Dan juga merupakan satu-satunya destinasi wisata alam yang baru saja diresmikan dan berjalan kurang lebih 1 tahun lamanya, sehingga hampir sebagian masyarakat Kabupaten Abdya sudah menikmati destinasi alam tersebut.


Pasalnya lokasi arung jeram yang memiliki grade I - II ini memiliki kondisi sungai yang tidak terlalu curam sehingga membuat Sungai Krueng Baru ini cocok dijadikan sebagai lokasi wisata arung jeram, terutama jika anda seorang pemula.


Diketahui lokasi Sungai Krueng Baru ini masih sangat alami dan juga asri, bahkan ketika menyusuri sungai tersebut kita masih diperlihatkan dengan berbagai satwa liar yang berkeliaran disepanjang sungai seperti hewan kerbau dan lainnya.


Turut hadir Ketua Persit KCK sejajaran Cabang Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda. (R Sagala)*