Petani Cabai di Manggeng Minta Babinsa Terus Lakukan Pendampingan
Cari Berita

Advertisement

Petani Cabai di Manggeng Minta Babinsa Terus Lakukan Pendampingan

Heri Purwanto
Minggu, 07 Mei 2023



Abdya- Sejumlah petani yang tergabung di Poktan Maju Jaya Desa Tokoh Kecamatan Manggeng binaan Koramil 06 Kodim 0110/Abdya sukses melakukan panen cabai merah untuk kali pertama, Minggu (7/5/2023). 


Kegiatan panen seluas 2 Ha ini didampingi langsung Babinsa Serka Ardiansah selaku penggerak pertanian di wilayah itu. 


Tertua di Koramil setempat Bati Tuud Serma Ari Djaka Prasetya mengatakan, program pertanian cabai sengaja digalakan oleh pihaknya untuk membantu meningkatkan taraf ekonomi petani. Pihaknya menilai kebutuhan pangan cabai di wilayah merupakan salah satu kebutuhan vital. Oleh karena itu permintaan pasar untuk hasil komoditi ini tidak pernah sepi. 


"Hasilnya cukup lumayan. Bisa membantu meningkatkan ekonomi petani," terangnya. 


Senada dengan itu, salah satu petani Kamarazuman (50) menyampaikan apresiasinya terhadap pendampingan Babinsa. Ia menyebutkan, tanpa andil dan dorongan dari Babinsa budidaya cabai yang digarapnya tersebut mustahil berkembang dengan sukses. 


Ia berharap, kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan oleh TNI ini tetap berlanjut seterusnya, karena telah dirasakan maslahatnya oleh para petani. 


"Kami minta kepada Kodim pendampingan seperti ini tetap dilanjutkan. Karena dengan adanya pendampingan dari bapak Babinsa, apapun program pertanian pasti akan tercapai sukses," singkatnya.