Didampingi TNI Polri, 29 Warga Miskin Seneulop Terima BLT Ekstrim
Cari Berita

Advertisement

Didampingi TNI Polri, 29 Warga Miskin Seneulop Terima BLT Ekstrim

Heri Purwanto
Senin, 26 Juni 2023


Abdya - Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Koptu Wahyuni Idul Fitri melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ekstrim warga miskin kepada 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di wilayah binaan, Desa Seunelop Kecamatan Manggeng, Senin (26/6/2023).


Penyaluran BLT ekstrim tahap II bulan Juni ini diberikan langsung oleh Kades, Zulkarnaini di aula kantor desa setempat disaksikan Babinsa-Bhabinkamtibmas dan perangkat desa. 


Usai penyaluran, Babinsa Koptu Wahyuni mengatakan pendampingan yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman, tertib dan transparan.


Selain itu pendampingan juga dilakukan guna mengecek secara langsung penyaluran bantalan sosial yang dikucurkan pemerintah tepat sasaran. 


Karena sesuai dengan tujuannya pemerintah menggelorkan bantalan sosial ini untuk membantu perekomian warga miskin kategori ekstrim karena sakit, dhuafa dan faktor sosial lainnya. 


"Ada 29 PKM, masing-masing menerima bantuan tunai sebesar Rp. 300 ribu," katanya. 


Ia berharap kepada keluarga penerima manfaat yang telah menerima BLT DD, agar bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhan pokok harian. 


"Kita juga imbau mereka agar bisa mendahulukan keperluan yang pokok seperti Sembako dan pangan lainnya. Untuk kebutuhan yang sifatnya di luar dari itu, kita sarankan agar uang BLT itu ditabung," katanya.