Kodim Abdya Dukung Operasi Keselamatan Seulawah Polri 2023
Cari Berita

Advertisement

Kodim Abdya Dukung Operasi Keselamatan Seulawah Polri 2023

Heri Purwanto
Senin, 10 Juli 2023


Abdya- Sejumlah perwakilan personel Kodim 0110/Abdya bersama gabungan Polres, Dihub dan Satpol PP Abdya mengikuti apel gelar pasukan operasi Keselamatan Seulawah tahun 2023 di lapangan Mapolres Abdya, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Senin (10/7/2023). 


Turut hadir sejumlah pejabat TNI Polri dan Pemkab setempat di antaranya Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi, Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, Pj. Bupati Abdya Darmansah beserta sejumlah perwakilan pejabat Forkopimda dan Kepala SKPK terkait lingkungan Abdya. 


Dalam kesempatan itu Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha selaku Inspektur Apel menyampaikan ulang amanat Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar bahwa kegiatan operasi tersebut merupakan agenda rutin Polri dalam upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. 


Dari hasil evaluasi dan analisa Kepolisian Aceh mencatat tingkat kepatuhan masyarakat dalam tertib berlalu lintas masih rendah. Polda Aceh memandang hal tersebut perlu ditangani oleh kerjasama semua pihak sehingga angka kecelakaan di tanah rencong dapat dieliminir. 


Kapolda menandaskan operasi Keselamatan Seulawah ini akan digelar di seluruh Kabupaten/Kota Aceh terhitung mulai Senin (10/7) hingga Minggu (23/7) dengan tetap mengedepankan humanisme dan edukatif.  


Terpisah, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi mengatakan pihaknya mendukung penuh upaya Polri dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Hal itu salah satunya ditunjukan dengan memperkuat disiplin prajurit di jajarannya yang notabenenya sebagai model tauladan masyarakat. 


"Kita dukung penuh upaya ini, salah satunya dengan memberi contoh kepada masyarakat kita (TNI) juga tertib dan patuh terhadap aturan lalu lintas. Semoga edukasi yang konstan ini dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas," tandasnya.