Babinsa Blangpidie Dampingi Perangkat Desa Salurkan BLT
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Blangpidie Dampingi Perangkat Desa Salurkan BLT

Heri Purwanto
Rabu, 08 November 2023

 

Abdya - Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Serma Jumingin melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di wilayah binaan. 


Diketahui, penyaluran BLT yang disalurkan kali ini terhitung untuk periode November, diberikan langsung oleh Kepala Desa Pasar, Takdir di halaman kantor Desa setempat, Rabu (8/11/2023). 


Serma Jumingin mengatakan pendampingan yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman sekaligus untuk memastikan bantuan yang digulirkan transparan dan tepat sasaran.


Ia menyebut bantuan langsung tunai ini salurkan kepada warga yang benar-benar tidak mampu, dhuafa, dan keluarga rentan lainnya. 


"Alhamdulillah BLT telah selesai disalurkan untuk mereka yang berhak. Bantuan uang tunai yang diterima masing-masing sebesar Rp. 300 ribu," jelasnya. 


Serma Jumingin berharap kepada para KPM, agar bisa memanfaatkan bantuan uang tersebut dengan sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhan pokok harian.