Babinsa Dampingi Kades Salurkan BLT Ekstrim
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Dampingi Kades Salurkan BLT Ekstrim

Heri Purwanto
Rabu, 20 Desember 2023


Abdya - Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Koptu Mufti mendampingi perangkat Desa Ujung Padang Kecamatan Manggeng menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ekstrim di aula kantor Desa setempat, Rabu (20/12/2023). 


Dilaporkan, sebanyak 30 orang warga pra sejahtera menerima bantuan uang tunai masing-masing sebesar Rp. 300 ribu. 


Penyaluran BLT periode Desember ini diberikan langsung oleh Kepala Desa Ujung Padang, Sabirin disaksikan Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat. 


Terpisah, tertua Koramil Manggeng Serma Ari Djaka mengatakan pendampingan yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman sekaligus untuk memastikan bantuan yang digulirkan transparan dan tepat sasaran.


Ia menyebut bantuan langsung tunai program pemerintah ini disalurkan untuk warga yang benar-benar tidak mampu, dhuafa, dan keluarga rentan lainnya. 


"Alhamdulillah BLT ekstrim di Desa Ujung Padang telah selesai disalurkan dalam keadaan aman dan tertib. Besarannya masing-masing Rp. 300 ribu," ungkapnya. 


Ari Djaka berharap kepada para KPM, agar bisa memanfaatkan bantuan uang tersebut dengan sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhan pokok harian.