Dandim Abdya Pimpin Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78
Cari Berita

Advertisement

Dandim Abdya Pimpin Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78

Heri Purwanto
Jumat, 15 Desember 2023

Bertindak sebagai Irup, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi membacakan amanat KASAD 


Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi memimpin upacara peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-78 di lapangan Makodim 0110/Abdya, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Jumat (15/12/2023).


Upacara peringatan yang semula yang dikenal dengan Hari Infanteri ini diikuti oleh seluruh prajurit Kodim setempat, Kipan C Yonif RK 115/ML, dan Subden Pom Blangpidie. 

Dalam amanatnya, Dandim menyampaikan ulang pesan tertulis Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. di antaranya ucap syukur dan penghormatan yang tinggi untuk seluruh prajurit serta PNS atas dedikasinya terhadap TNI AD. 


Dalam amanat tertulis tersebut Kasad menyampaikan peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 bertajuk "TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI".


Tema ini mengandung makna bahwa TNI AD harus terus memperkuat kemanunggalan dengan rakyat, meningkatkan kemampuan dan berperan aktif dalam pelestarian alam. Kemanunggalan TNI AD-rakyat merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai macam tantangan.


Di akhir amanatnya, Kasad mengingatkan di tahun politik 2024 potensi ancaman dapat mungkin terjadi. Oleh karenanya Kasad mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI AD agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi di lingkungan tugas masing-masing dan selalu memegang teguh komitmen Netralitas TNI.