Dandim Abdya Kunjungi Ponpes Dayah Manyang
Cari Berita

Advertisement

Dandim Abdya Kunjungi Ponpes Dayah Manyang

Heri Purwanto
Senin, 26 Februari 2024

Pimpinan Ponpes Dayah Manyang Tgk. Abu Farmadi memberikan cinderamata kepada Dandim Abdya Letkol Inf Beni Maradona (foto : Syafrizal/harian Waspada) 


Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona berkunjung silaturahmi ke Dayah Manyang Puskiyai Aceh, berlokasi di Desa Kayee Aceh, Kecamatan Lembah Sabil.


Kedatangan Dandim Beni di Ponpes tersebut disambut hangat pimpinan Puskiyai Aceh, Tgk H Farmadi ZA MSc, atau lebih dikenal dengan panggilan Abu Dayah Manyang dan sejumlah dewan ustadz. 


Dalam obrolannya, Dandim Beni mengaku sangat terpesona dengan keindahan alam kompleks Dayah Manyang Puskiyai Aceh. View Ponpes tersebut berhadapan langsung dengan pemandangan alam yang asri, yaitu hamparan sungai Krueng Baru dan hijaunya hutan lauser. 


“Luar biasa tempat ini, Insya Allah kami akan sering-sering kemari. Terima kasih Abu atas sambutannya,” kata Dandim kepada Abu Dayah Manyang.


Dalam kesempatan itu, Abu Dayah Manyang Farmadi juga menguraikan metode pengajian yang ada di Dayah Manyang Puskiyai Aceh. Dimana, Dayah ini merupakan tempat belajarnya kaum ibu dan ayah, atau biasa di sebut warga emas.


“Memang di Dayah ini kita tidak menerima santri seperti pesantren pada umumnya. Namun lebih kepada memberikan pendidikan agama Islam kepada kaum ibu dan ayah, untuk mengupgrade kembali Ilmu agama, agar kembali segar dan dapat mendekatkan, serta menghambakan diri kepada Allah SWT,” ungkapnya.




Abu Dayah Manyang juga mendoakan Dandim Beni, agar senantiasa diberkahi umur, juga dilimpahkan rezki yang seluas-luasnya.


“Sekali lagi, terimakasih atas kunjungan pak Dandim. Kami doakan agar pak Dandim diberi keberkahan umur dan rizki seluas-luasnya. Aamiin ya rabbal alamin,” doa Tgk. Abu Farmadi kepada Dandim.