Kompensasi Diri, Warga Alue Manggota Abdya Aktif Bantu TMMD
Cari Berita

Advertisement

Kompensasi Diri, Warga Alue Manggota Abdya Aktif Bantu TMMD

Heri Purwanto
Jumat, 23 Februari 2024


Abdya- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0110/Abdya TA 2024 yang digelar di Desa Alue Manggota Kecamatan Blangpidie, diantusias Masyarakat setempat. Mereka sumringah Impian adanya akses jalan yang menghubungkan pemukiman ke perkebunan di atas gunung akan segera terwujud.


Antuasiasme mereka ini ditunjukan dengan keaktifan bergotong royong membantu para prajurit TNI membangun sejumlah infrastruktur fisik seperti pembukaan badan jalan, pembuatan jembatan plat, dan gorong-gorong. 


Kegiatan gotong-royong TMMD ini juga didukung sinergitas dari para Bhabinkamtibmas dan perangkat desa setempat.


Salah satu warga, M Daud (54) mengatakan selain bertani sawah, sumber ekonomi masyarakat Desa Alue Manggota bertumpu pada hasil Perkebunan. Komoditinya antara lain, sawit, pala, jengkol, durian, manggis, cengkeh dan petey.


“Namun sayang hasilnya tidak terpetik, karena tidak ada jalan. Cuman beberapa karung yang bisa kami pikul. Jangankan mobil, motor pun tidak bisa masuk,” ungkap M Daud usai gotong royong di lokasi, Jumat (23/2/2024).


Menurut dia, partisipasi warga dalam membantu Satuan Tugas (Satgas) TMMD, murni dari keikhlasan hati.  


Warga menganggap bantuan tenaga tersebut merupakan bentuk kompensasi dari mimpi mereka yang menginginkan adanya akses jalan yang baik ke pegunungan.

“Insyallah, sampai dengan selesai kami akan hadir membantu. Karena melalui TMMD ini Impian kami terwujud,” singkat Daud.