Babinsa Tinjau Normalitas Pasar Ikan
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Tinjau Normalitas Pasar Ikan

Heri Purwanto
Rabu, 27 Maret 2024


Abdya- Personel Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Serda Sukimin meninjau aktivitas pasar ikan di Desa Keude Manggeng Kecamatan Manggeng, Rabu (27/3/2024).


Dalam tinjauannya Babinsa menyapa para pedagang dan berinteraksi soal ketersediaan ikan menyusul kembalinya geliat para nelayan dalam melaut terutama pada bulan puasa Ramadhan. 


"Alhamdulillah pasokan ikan sudah kembali normal dan harganya tidak mengingat warga," kata Babinsa. 


Babinsa meminta kepada para pedagang dengan melimpahnya pasokan ikan saat ini, harga jual tetap mengikuti kenormalan dinamika pasar. 


Di samping berdialog soal pasokan harga ikan, dalam kesempatan itu Babinsa juga menghimbau kepada para pelaku pasar untuk tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar. 


Ia menegaskan, limbah pasar terutama yang berbahan anorganik agar tidak dibuang sembarangan. Fasilitas pengangkut sampah yang digulirkan desa hendaknya dimanfaatkan secara optimal demi terciptanya kesehatan lingkungan. 


"Bila ada yang kurang jelas dan ada masalah yang perlu dikoordinasilan, segera laporkan ke kami, Babinsa atau Bhabinkamtibmas," kata Sukimin.