Keluarga Besar Kodim Abdya Gelar Syukuran Kenaikan Pangkat Prajurit
Cari Berita

Advertisement

Keluarga Besar Kodim Abdya Gelar Syukuran Kenaikan Pangkat Prajurit

Senin, 01 April 2024


Abdya- Keluarga besar Kodim 0110/Abdya menggelar acara syukuran kenaikan pangkat untuk 8 orang prajurit Bintara, berlangsung di Asmil Kodim setempat, Desa Pasar Kecamatan Blangpidie, Senin (1/4/2024).


Acara syukuran kenaikan pangkat yang diinisiasi individu 4 Pelda, 3 Serma dan 1 orang Serka ini dihadiri langsung Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos beserta Ketua Persit KCK Cabang XXXII Ny. Agriany Maradona. 


Acara syukuran dimulai dengan shalat berjamaah Ashar, dilanjut dengan pemberian santunan anak yatim piatu, Tausyiah dan buka puasa bersama. 


Dalam amanatnya Dandim menyampaikan, Kenaikan pangkat pada hakekatnya adalah suatu penghargaan yang diberikan pimpinan dalam suatu organisasi kepada personel dan prajurit. Hal ini tidak lain adalah wujud dari jerih payah, kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang dilakukan selama melaksanakan tugas dan bertanggung jawab. 


Dandim berharap dengan adanya kenaikan pangkat yang baru dapat menjadi penyemangat dalam berkarya sehingga akan berdampak positif terhadap peningkatan kualitas kinerja dan dapat menjadi motivasi serta lebih amanah untuk melakukan yang terbaik bagi satuan.


"Seiring dengan meningkatnya pangkat, maka meningkat pula tanggung jawab dan kedewasaan kerja. Harapannya ini dapat disyukuri dengan amalan ibadah dan etos kerja," singkatnya.