Babinsa Babahrot Bantu Petani Percepat Sambung Olah Sawah
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Babahrot Bantu Petani Percepat Sambung Olah Sawah

Rabu, 22 Mei 2024


Abdya- Anggota TNI dari satuan Kodim 0110/Abdya yang bertugas sebagai Babinsa di wilayah Desa Teladan Jaya Kecamatan Babahrot, Koptu Sopiyan (40) turun ke sawah mendampingi petani binaan bajak sawah, Rabu (22/5/2024). 


Danramil Babahrot Kapten Inf Edi Mailiswar melalui Bati Tuud Serma Hanif dalam rilisnya menyebutkan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan Kodim 0110/Abdya terhadap program pemerintah ketahanan pangan tahun 2024.


Pendampingan tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya Babinsa memotivasi semangat petani dalam mengolah sawah. 


"Dengan hadir langsung di sawah, diharapkan anggota kita bisa cepat beraksi membantu meminimalisir kendala yang dihadapi petani," katanya. 


Danramil menuturkan untuk mempercepat penyiapan lahan di wilayah binaan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Unit Pelayanan Jasa Alsintan (Upja) setempat agar bisa mengerahkan bantuan traktor 4 WD. 


Selain membantu mempercepat pembajakan, kata Danramil, Babinsa di Jajarannya juga turut membantu petani dalam penyiapan benih unggul. Ia berharap semua upaya yang telah dilakukannya ini dapat membantu mewujudkan keberhasilan swasembada pangan, umumnya nasional dan khususnya di wilayah Abdya.