Kodim Abdya Rutin Latih Prajurit Bela Diri Taktis
Cari Berita

Advertisement

Kodim Abdya Rutin Latih Prajurit Bela Diri Taktis

Rabu, 22 Mei 2024



Abdya- Dalam rangka meningkatan kemampuan bela diri prajurit, Kodim 0110/Abdya menggelar latihan bersama Bela Diri Taktis, di lapangan Pandu Sakti, Desa Pasar Kecamatan Blangpidie, Rabu (22/5/2024).

Latihan Bela Diri Taktis ini diprogramkan secara rutin oleh Kodim Abdya pada setiap akhir kegiatan olahraga pagi, secara terpusat maupun tersebar. 

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos. melalui Pasiops Lettu Inf Razali mengatakan Bela Diri Taktis adalah kegiatan olah tubuh dengan tangan kosong atau bersenjata yang harus dimiliki setiap prajurit. Bela diri ini sebagai bekal wajib prajurit, bertujuan untuk membela diri dan menolong orang lain dari ancaman. 

Pasiops meminta kepada seluruh prajurit agar dapat terus memelihara dan meningkatkan kemampuan bela diri demi menunjang pelaksanaan tugas yang optimal. 

"Laksanakan latihan ini dengan penuh semangat, karena manfaatnya banyak sekali untuk diri sendiri dan orang lain," kata Pasiops. 

Pantauan, latihan Bela Diri Taktis digelar Kodim Abdya secara kontinyu mulai dari tahapan sikap kuda-kuda sikap awal, gerakan pukulan, kuncian dan bantingan. Gerakan bela diri Taktis ini mengutamakan kecepatan dan kelincahan yang dipadukan dengan gerakan tangan dan kaki.