Sambangi Kantor Desa, Babinsa Upgrade Data Wilayah
Cari Berita

Advertisement

Sambangi Kantor Desa, Babinsa Upgrade Data Wilayah

Heri Purwanto
Rabu, 15 Mei 2024

 


Abdya- Guna mengetahui perkembangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Sertu Jimi Hermanto melakukan sinkronisasi puldata Ter di kantor Desa Meunasah Tengah Kecamatan Lembah Sabil, Selasa (15/5/2024). 


Kegiatan rutin tersebut dikemas santai oleh Babinsa dengan nuansa silaturahmi kekeluargaan. 


Kepala Desa Meunasah Tenga Arwin Sahar mengungkapkan sejak triwulan satu, history data kewilayahannya tidak mengalami perubahan, mulai dari segi demo, geo dan konsos. 


"Alhamdulillah dari hasil laporan dan survey langsung di wilayah, untuk sementara data di wilayah kita masih tetap sama dengan yang sebelumnya," tutur Kades. 


Kendati demikian, kata Kades, pihaknya dengan bantuan para Kepala Dusun (Kadus), selalu awas terhadap segala perkembangan baik dari hal yang positif mau pun negatif. 


Menanggapi laporan tersebut, Sertu Jimi berpesan, sinergitas dan kekompakan yang sudah terjalin baik seyogyanya dapat dipertahanakan.


Ia menyebutkan, sejatinya kedudukan kepala desa dengan Babinsa berada di level sama. Keduanya mengemban tugas sebagai ujung tombak kewilayahan. 


"Maka dari itu silaturahmi dan koordinasi baik ini harus tetap kita jaga. Karena dalam beban tugas kita hampir sama," tandasnya.