Komsos Dengan Warga, Babinsa Siap Bantu Pengrajin Tepas
Cari Berita

Advertisement

Komsos Dengan Warga, Babinsa Siap Bantu Pengrajin Tepas

Ravi Sagala
Jumat, 14 April 2023


Abdya - Babinsa Posramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Sertu Faisal Rizal dan Serda Rahmat melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama warga pengrajin tepas atau atap rumah yang terbuat dari daun Rumbia.


Kegiatan komunikasi sosial ini dilaksanakan Babinsa dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi terhadap warga binaan dan mengetahui perkembangan sosial terhadap masyarakat yang berada di Desa Tualang Cut Kecamatan Tangan-tangan, Kamis (13/4/2023).


Mengetahui aktivitas warga nya sebagai pengrajin tepas yang terbuat dari bahan dasar daun rumbia dan daun sawit tersebut, Babinsa juga dapat sekaligus belajar bagaimana tahap-tahap pembuatan tepas ini dengan baik dan benar.


Selanjutnya dalam kesempatan kali ini, Babinsa juga menyampaikan kepada pengrajin tepas atau atap rumah tersebut untuk terus menekuni pekerjaan yang saat ini sedang digelutinya.


"Kita terus mendukung penuh dan selalu beri motivasi terhadap usaha pengrajin atap rumah tersebut, sehingga dengan usaha itu dapat menambah dibidang perekonomian warga." Ucapnya.


Selain untuk menambah dibidang perekonomian warga, kegiatan tersebut harus terus kita jaga dan pelihara. Agar usaha pengrajin atap atau tepas ini tidak punah dan tetap terjaga kelestariannya.


"Ini sudah menjadi tugas saya sebagai pendamping desa dan juga menjadi suri teladan terhadap masyarakat bahwa TNI selalu ada untuk Rakyat, karena TNI dari Rakyat untuk Rakyat dan kembali mengabdi untuk Rakyat." Pungkasnya.